BEKASI!

Hai hai… aku kembali lagi~

Sekarang aku mau ngomongin kotaku tercinta, kota yang umurnya lebih muda setahun daripada aku, kota yang menjadi tempatku menuntut ilmu sejak TK (aku nggak playgroup), kota yang langganan banjir dan kota yang katanya jauh dari bumi.

Kota Bekasi!

3216_2011

Klik untuk memperbesar

Luas ya. Iya. Tapi itu kalo Bekasinya gabung ama kabupaten. Kalo cuma kotanya sendiri sih… Bekasi itu kecil.

Oke, akhir-akhir ini banyak banget yang ngomongin Bekasi di sosmed. Yah mungkin beberapa dari kalian heran, atau bingung (beberapa temanku yang ada di luar kota merasakan hal ini), atau mungkin kalianlah yang emang suka ngomongin Bekasi. Emang gimana sih awal mula dari pem-bully-an kota ini? Kenapa harus bekasi?

Jadi, waktu itu di sosmed, tepatnya twitter, banyaaaaaak banget yang ngeluh kalo Bekasi itu panas. Emang sih. aku akui Bekasi itu panas. pake banget. Soalnya disini udah jarang tuh yang namanya pohon. Nggak heran kalo panas, debu, dan lain sebagainya itu kerasa banget disini. Setelah banyaknya keluhan bekasi panas itu, mulailah ada yang bilang “kalo bekasi itu letaknya deket matahari” “neraka bocor di bekasi” atau “matahari bekasi ada 2”.  Tapi serius lo… panas banget!

Bxj3-46IMAATMJK

1410fcea3527612fb92892af11b951fc_t

Ilang dari google earth. Bisanya diliat lewat google sky wkwkwk

Nggak cuma dari situ, waktu itu pernah juga ada gerhana bulan kan? Nah. Gerhana bulan ini keren banget soalnya warnanya merah gitu. Tapi sayangnya, rakyat bekasi (termasuk aku) nggak bisa nyaksiin gerhana bulan ini. Makin menjadi-jadilah kalo bekasi itu letaknya emang bukan di bumi. Jakarta aja bisa ngeliat gerhana, masa bekasi nggak? Tapi emang begitulah keadaannya.

Kemudian keluhan lainnya. Macetnya yang kampret. Serius deh, setiap pagi di jembatan galaxy-kalimalang tuh rame banget. Bahkan rumahku yang deket ama kampus, kalo lagi macet, yaaa bisa 30 menitan nyampe (kalo naik mobil wkwkwk). Belom lagi dari arah kalimalang ke jakarta, hiiih. pasti lebih parah. Yang harusnya deket jadi kerasa jauh banget. Karena keluhan itu, banyak jokes yang bilang kalo jalan ke bekasi itu bisa lama dijalan, berhari-hari nyampe. Lebay sih, tapi emang inilah jokes, selalu lebay.

14131668051340338498

Keluhan lainnya lagi, jalanan berlubang! Ini… adalah hal yang paling menyebalkan di Bekasi. Bayangin, udah macet, panas, jalanannya berlobang lagi! bikin rusak kendaraan aja! Dan itu terjadi di banyak tempat, perumahan, jalan raya, bahkan depan mall sekalipun jalanannya rusak. Entah kenapa bisa kayak gitu. Kebanyakan kendaraannya mungkin?

bekasi-11

Aku sendiri sering banget ngelontarin jokes ini ke temen kuliahku yang tinggalnya di Jakarta. Waktu itu aku, dia, dan beberapa orang lainnya lagi ngetik laporan (pake mesin ketik jadul) di rumahku. Ngerjainnya lamaaaaa banget. Padahal cuma bikin cover doang. Maklum lah, kita anak modern yang nggak ngerti cara kerja mesin mekanik yang sederhana. Nah pas lagi ngetik, kita ngobrol tentang arah jalan pulang.

“Rumah gue, keluar sini belok kanan.” kata yang jago ngetik.

“Wah sama, rumah gue juga juga belok kanan ntar.” jawab si anak Jakarta.

“Eh bareng ya pulangnya, emang dimana rumahnya?”

“Kalo nggak salah udah masuk jakarta ya?” Tanyaku.

“Iya.”

“Wah, rumahmu paling jauh dong! Antar planet. Kita semua disini sih masih satu planet. Planet Bekasi” Aku ledek dia

“Iya. Nanti gue pulang naik roket.”

“Ati-ati ketabrak meteor ya.” lalu semuanya tertawa. Dan yang jago ngetik langsung bertanya. “Kenapa Bekasi disebut planet.”

Jokes ini membuat Bekasi sendiri jadi lebih terkenal. Makin banyak yang penasaran ama Bekasi. Sebenernya, joke ini lucu karena emang faktanya kayak gitu. Tapi lama kelamaan, jadi ada joke yang kesannya menghina. contohnya

bekasidibully5-e1413002948329

Please deh, kalo bisa jangan bawa-bawa warganya sendiri buat dijadiin jokes. Soalnya gimana ya… biasanya sih warganya itu lebih sensitif. Justru kalo udah nyangkut warganya itulah yang bisa menimbulkan perpecahan.

Sebenernya sih, dari awal emang nggak baik bully membully. Kenapa sih kita suka banget ngebully orang? Yang paling parah dari cyberbullying kita waktu itu adalah… kita ngebully presiden kita sendiri yang masih ngejabat. Bagus sih akhirnya ditanggepin masalahnya… tapi… tetep aja. Nggak ada minta maafnya gitu. Lebih baik sih perilaku bully gini dihindari. Walau menurutku, ini juga nggak parah kayak bully. Sebenernya nyampe sekarang agak bingung apa bedanya bully sama ngeledek. Menurutku kalo bully udah keterlaluan banget. Kayak yang menghina diatas. Karena bully membully ini jadi banyak yang menghina kayak “Bekasi? kota apaan tuh? bau sampah, jalan rusak…” Itu… pure menghina.

Yah. Selama jokesnya nggak semuanya menghina, aku anggap semua itu nggak lebih dari jokes. Bukan bully.

Sampai jumpa di postingan minggu depan. Be Happy! Salam dari planet lain~ Aku datang dengan damai! B + !

Tag:, , ,

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

3 responses to “BEKASI!”

  1. gatot gumilar says :

    hahah cewe bekasi parah bgt. haha

    Rumah minimalis keren dengan pemandangan danau di selatan

    Jakarta, klik http://citralakesawangan.com/lake-area/

  2. ajefathoni says :

    thx udah ngejawab pertanyaan gue yang kalang kabut di lalulintas otak. Asli, gue turut prihatin jadinya.😦

    kunjungan perdana di blog lo

  3. gatot gumilar says :

    sekarang kota apa ya yang lagi musim dibully? wekekeke

    Apartemen eksklusif di Jakarta dengan pemandangan danau dilengkapi fasilitas lengkap dan high class. Klik http://citralakesuites.com/swimming-pool/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: