UAS, dan Class Meeting

Udah 2 bulan gak ngeblog itu… Seperti ngerasa bersalah. Karena sekarang udah jarang ngeblog, aku ceritanya langsung sekaligus aja ya~ Wk. Oh ya, kalo aku dapet foto-foto pas study tour, aku mau ceritain study tourku ke bandung.

1. UAS

UAS, Ujian Akhir Semester. Mendengar kata itu, anak-anak sekolah pasti langsung gemeteran. Monster yang lebih menakutkan dari matematika. Karena hal ini menakutkan, banyak beberapa anak yang mengambil jalan pintas yang terkadang… membuatku agak kesel. Hari pertama aku UAS, aku udah harus bertemu dengan agama, matematika, dan sejarah. Soal matematikanya WOW! ada trigonometri cuy! Aku gak ngerti sama sekali dengan sin-cos-tan bersaudara! Yang lain aku masih bisa ngitung… tapi trigonometri, aku nembak! Hasilnya.. memuaskan! dapat 5! Mungkin kalian agak bingung kalau mendengar bahwa nilai 5-6-7 termasuk memuaskan ketika KKMnya diharuskan 76. Di kelasku, matematika itu jarang banyak yang dapet nilai bagus. Paling tinggi 8/9 itu juga cuma 2-3 orang. Yang lainnya? 7 kebawah. Bahkan dapet nilai 4 aja bisa bersyukur.

Lanjut ke hari kedua dengan fisika dan B. Indonesia. Bagiku, fisika adalah monster paling besar dibanding matematika. Aku selalu remedial-remedial-remedial kalo berhadapan dengan fisika. Padahal, aku harus meningkatkan fisikaku karena nantinya di jurusan yang aku mau ada mata pelajaran fisikanya. Aku gak mau ngulang fisika! Karena aku takut paling rendah lagi nilainya, aku berguru kepada temanku, si jenius Callista Andinie. Aku ama dia saling bertukar soal di whatsapp. Jadi kalo aku gak bisa ngerjain soal pas aku belajar, aku kirim soalnya trus dia yang ngerjain (loh?). Bukan, maksudnya dia yang ngejelasin caranya digimanain trus dibandingin jawabannya ama jawabanku. Kalo sama, alhamdulillah. Kalo beda aku ulang lagi ngitungnya. Untungnya, fisika dikasih kisi-kisi. Kisi-kisinya aku juga dapet dari dia. Jadi, aku bisa nanya-nanya ke dia kalo jawabanku ama jawaban dia beda. Berkat bantuannya, dan kisi-kisi fisika… Fisikaku dapet 7!!koma 33… nyesek sih, tapi aku bersyukur bisa dapet nilai 7. Apalagi fisika aku jarang (bahkan gak pernah) dapet 7. Dari sini aku belajar, Practice makes perfect Walau nilai fisikaku banyak yang jelek, kalo latihan sekeras mungkin pasti dapet bagus. Faith in physics: Restored

Hari ketiga! Biologi dan PKn, gak ada yang spesial. Lanjut ke hari keempat! B. Inggris dan TIK. Pagi-pagi aku dateng ke sekolah dan membuka-buka buku LKS bahasa Inggris. Aku yakin banyak yang dari LKS atau latihan-latihan yang suka dijual di toko buku. Selagi nunggu Callista buat belajar bareng, aku baca-baca LKS aja. Tau-tau ruang ujianku heboh karena dapet bocoran jawaban bahasa Inggris dan juga TIK. Aku sebel banget ngeliatnya… Bayangkan aja kalo ujian B. Inggris itu adalah game Solitaire. Game susah, tapi kalo teliti dan tau caranya bisa diselesein dengan mudah. Orang yang nyatet bocoran jawabannya itu, kayak orang yang main game solitaire pake cheat. Rasanya aku mau facepalm. Emang sih, pelajaran B. Inggris itu rada susah tapi kalo misalnya kita menemukan cara belajar yang asyik pasti langsung nangkep. Kalo aku sih, belajarnya nonton film/anime trus kalo ada kata-kata yang bikin aku bingung aku hafalin dan aku cari dikamus. Vocabularynya sih nambah… Aku sempet ngeliat bocoran jawabannya lagi! Nomor 4 jawabannya E. Pas ketemu soalnya emang jawabannya E. Aku jadi ngerasa bersalah. Mana aku pas nomer 4 gak baca soalnya dulu, maen langsung jawab E.

Gak sengaja ngintip kunci jawaban itu rasanya....

Gak sengaja ngintip kunci jawaban itu rasanya….

TIK juga! Kalo sering-sering ngeblog, pasti ngerti yang namanya HTML. Aku yakin itu! Oh ya, pas belajar TIK, aku dan Callista debat ama 2 temanku, Neindra dan Nabhan. Aku bilangnya baris itu kebawah dan kolom itu kesamping. Tapi temenku yang lain bilang sebaliknya, baris itu kesamping dan kolom kebawah. Nyampe pusing aku nyari definisi kolom dan baris di google. Aku akhirnya menyadari, bahwa debat tadi itu cuma salah paham aja. Yang kita berempat maksud itu semuanya sama.

Hari kelima, Kimia dan kewirausahaan. Nothing special again. Hari terakhir, Bahasa Jepang dan olahraga. pas pelajaran Bahasa Jepang aku ngerjain soal adek kelas yang duduk di sebelahku. Anak itu… keliatan pasrah tapi keliatan males ngerjain soalnya. Daripada dia dapet nilai 0, aku kerjain aja. Eh dia malah seneng aku kerjain soalnya -_-‘  Akhirnya, UAS pun selesai dan minggu berikutnya adalah minggu minggu class meeting yang alay

 

Tag:, , , , ,

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

One response to “UAS, dan Class Meeting”

  1. IP Camera says :

    udah lewat donk ya sekarang??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: