Iseng

Kalian tau iseng? tentu saja! siapa sih yang gak pernah iseng? Menurutku iseng adalah hal yang dilakukan untuk menertawakan orang. Memang itu mengasyikkan tapi terkadang mau yang ngisengin atau yang diisengin bisa sakit hati.Mungkin kalian biasa ngedenger orang yang diisengin sakit hati, kalo  yang ngisengin… mungkin baru aku doang.

Aku mulai iseng sejak aku SD, tapi keisenganku mulai menjadi-jadi pas kelas 9 SMP. Aku bener bener menikmati keisenganku. Apalagi, temen-temenku juga seneng diisengin gitu (wait, what?). Mereka gak marah, mereka malah ngisengin aku balik, ngisengin orang lain juga… mereka tersenyum tanpa ada rasa dendam. Akupun udah masuk SMA. Lalu aku mulai mencoba ngisengin orang sekitar. Tapi… apa yang didapat? Mereka malah marah kepadaku! “Gak lucu!” “AAAAAAH!!!” “udah deh ah!” itulah yang kudapat. bahkan aku juga dapet “muka marah”. Karena itulah, aku jadi sakit hati… Kenapa aku gak boleh iseng sedangkan mereka sendiri iseng? Bener-bener gak adil! Apa keisenganku terlalu kekanak-kanakan? menurutku semua iseng itu kekanakan! Lalu akhirnya aku mikir sendiri “Aku gak boleh iseng lagi karena aku bukan berada ditempat yang asyik untuk iseng. Mungkin… ada sesuatu dibalik semua ini”. Keesokan harinya, hasrat untuk iseng aku tahan-tahan supaya gak dapet kata-kata itu dan muka itu. Akhirnya aku berhasil menahannya sampai jam pelajaran terakhir. Jam pelajaran terakhir dipake buat bikin presentasi sejarah. Mungkin karena bosen beberapa temenku ngisengin temenku yang polos, baik hati, euuh bener-bener menggemaskan  seperti panda (loh?). Aku nggak begitu meratiin mereka soalnya kalo meratiin ntar malah ikut-ikutan ngisengin, padahal udah bertekad. Kalo ngebela yang diisengin juga… ntar dibilang gak seru atau penghianat. Serba salah emang kehidupan disekolah. Egois memang, tapi siapa sih yang gak egois? Disaat aku nyari gambar si Usui Kazuyoshi,  tiba-tiba ada yang bilang “Jangan nangis…” loh? ternyata yang diisengin nangis. Terisak. Bener-bener membuat aku mengiris bawang ngeliatnya. Ternyata inilah “sesuatu dibalik semua”. Keisengan bisa bikin nangis orang lain.

Banyak hal-hal yang bisa dipelajari dari cerita ini. Mulai dari:

1. Tidak semua watak orang itu sama (kenali dirinya, baru mulailah iseng)

2. Disuatu kejadian yang membuatmu down, putus asa, sakit hati, galau dan semacamnya PASTI ada sesuatu dibalik itu

3. Kalo baru kenal, jangan iseng dulu

Tips iseng:

1. Pilihlah orang yang enak diajak bercanda / iseng (gak sensitip)

2. Kalo mo iseng harus bisa diisengin juga

3. Isengnya jangan berlebihan, kalo berlebihan kadang bisa disebut bullying secara mental (hah? loh? sotoy mode)

4. Isenglah pada tempatnya dan waktunya

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

5 responses to “Iseng”

  1. jimmy says :

    Bener banget tuh,, iseng jangan terlalu kelewatan,,

  2. belajar komputer says :

    Iseng boleh untuk pengobat stress… tapi sering kali ada orang yang tidak bisa menerimanya

  3. Imam Fahruddin says :

    iseng berbuah petaka, lihat dulu orang yang diisengin

  4. yulisetiawanadiningrat says :

    iseng adalah bagian dari hidup, tapi sebelum kita iseng terhadap orang sebaiknya iseng terhadap orang yang seneng bercanda dan orang yang humoris, dan apabila kita salah mengisiengi orang yang kaku akan berakibat fatal.

    BTw kalo mau tahu berita seputar jakarta dan kulliner silahkan datang ke
    http://108jakarta.com/
    ada berita seputar kullinernya yang update setiap hari dan artikel seputar gagdet terbaru …
    terima kasih ya kalo mau mampir…

  5. IP Camera says :

    iseng seru lho tapi harus cari orang yang suka becanda ya,,uuhhh kalo yang gx suka becanda repot ujungnya
    Nice post

Tinggalkan Balasan

