Dia Datang, Dia Pergi, Dia Berulah

Ngah! udah berapa lama aku gak ngetik disini? Baiklah kali ini aku ngebahas seseorang. Aku tahu ini salah tapi…serious post this time! Jadi ada seseorang, dia namanya… sebut aja “Beni”.

Beni adalah anak yang dianugrahi sesuatu yang aku gak punya. Kepintaran, keberanian, dan kepercayaan diri. Yah, dari ranking, aku tertinggal jauh olehnya. Asalkan ada 3 hal itu, dia akan menjadi orang yang sukses. Tapi ada 1 kutu raksasa didalam dirinya. Kesombongan yang berlebih. Itulah hal yang akan menjatuhkannya suatu saat nanti. “Yang menjatuhkanmu, bukanlah batu besar, tetapi batu kerikil yang kecil” kata guruku. Saat awal masuk sekolah, Beni selalu disebut “maho” “banci” atau lainnya. Karena gayanya emang kayak cewek. Suatu saat dia berulah dengan maksud bercanda, tapi yang dibercandain nggak terima dan menamparnya. Hari-haripun berlalu… akhirnya mendekati akhir semester 1. Dia mendapat rank 2, dia heboh. Heboh sekali. Saat semester 2 sudah dimulai, dia nggak masuk. Aku mendengar percakapan orang lain, dia pindah ke sekolah lain. YOU WHA???? tanggung amat? Kata teman sebeangkuku, dia pindah karena dia gak betah dan benci semua anak anak dikelas itu kecuali teman sebangkuku. Okelah, itu memang hak dia.Namun, beberapa hari kemudian, dia menghapus kontak BBM seluruh teman sekelasku, dan meng unfollow twitternya juga. Termasuk teman sebangkuku. Entah apa maksud dia. Mungkin dendam? 1 minggu setelahnya, dia chat  dengan teman sebangkuku di facebook dan dia ingin menginvite bbm temanku itu lagi. Akhirnya dari pagi nyampe jam 10an teman sebangkuku chat ama Beni. Teman sebangkuku penasaran siapa yang dia benci dikelasku. “Tau gak, di sekolah baru ini, aku disambut banget, bahkan pada tau twitterku BLA BLA” pamer amat nih anak! ck!  Ini mungkin percakapan antara teman sebangkuku dengan Beni

B: “… beda ama kelas yang dulu, anaknya pada cacat semua”
T: “Nggak juga kali. mereka aja yang mentingin keegoisan mereka dibanding kekompakan”
B: “Ceweknya kompak, cowoknya nggak”
T: ” loh? katanya semuanya kok sekarang ceweknya gak konsisten banget sih!”
B: “gara-gara cowoknya, ceweknya juga cacat”

Bingung? aku juga… AKU DIBILANG CACAAAAAT!!!! KURANG NORMAL APA LAGI AKU???? *teriak teriak* -ehem- akhirnya teman sebangkuku nggak ngelanjutin lagi.. bingung dia mo ngomong apa. dan sekarang 1 kelas sebel ama dia, dan membuat dia sebagai meme baru. Kalo misalnya ada orang bercanda, trus gak terima, pasti ada yang nyeletuk “waaah pasti dia bakal pindah ke [nama sekolahnya si Beni]”

Dari cerita ini kita dapat menyimpulkan bahwa, kesombongan yang berlebih benar-benar dapat menjatuhkan seseorang. Awalnya, kita sekelas gak peduli sama sekali dia pindah, tapi karena kesongongan dan kesombongannya, dia jadi dibenci. Sebenarnya dia punya nama yang baik dikelasku. Anak paling aktiflah, apalah (gak tau lagi wk) tapi karena dia ngedelete semua kontak yang berhubungan dengan kelasku dia jadi dibenci. Seolah-olah dia mau melupakan kelasku, atau gak mau kenal kelasku lagi atau memutuskan tali silaturahmi dengan kelasku. Tapi, yang namanya punya banyak temen itu jauh lebih asyik lo! Apalagi temen beda sekolah. Kita jadi bisa saling share apa yang terjadi di sekolah itu. Tapi apa yang dia perbuat hanyalah memperbanyak musuh. Aku mah gak mau kalo dimusuhin 1 kelas! Melupakan kejadian yang menyebalkan boleh aja, asal jangan sampai memutuskan tali silaturahmi. Maka, jadi orang kita gak boleh sombong. Karena sombong, balasannya MENYAKITKAN!

selesai sudah ceritanya… banyak yang harus kita renungi dari tulisan ini… aku.. juga soalnya… oke sampai jumpa nanti! di post yang penuh humor lainnya~ moi-moi~

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: