Postingan Sebelum UAS

UAS alias ujian akhir semster tinggal 1 HARI LAGIbagisekolahku. Dodolnya aku gak mood belajar dan malah maenan blog. Habis akhir-akhir ini banyak banget guru yang marah-marah dikelas. Entah ini salah anak-anak sekelas atau gurunya. Temen-temenku bilang sih gurunya yang salah, tapi sebenernya anak-anaknya yang salah. Gimana ya? rata-rata pada caper gitu sih. Kayak tadi bahasa inggris disuruh bikin prosedur, anak-anaknya banyak yang rusuh nyampe yang tampil gak kedengeran mereka ngomong apa. Ngeliat gurunya dengan muka yang capek bener-bener buat aku kasian. Padahal pas dateng ke kelas gurunya udah semangat, sempet bercanda, tapi pas pada tampil, beliau lesu banget.  Kenapa caper? soalnya kadang kalo gurunya lagi ngomong suka ada yang nyeletuk. Nyeletuk apalah, kek ngomongin pisang malah nyambung ke yang jorok.

Hhhh, padahal kalo kata guru SMPku, kebiasaan nyeletuk didepan orang yang lebih tua itu harusnya dihindari bisa jadi orang itu tersinggung atau bagaimana. Apalagi guru, guru kalo diceletukin, bisa jadi nilai dikurangin karena sakit hati ama celetukan itu. Jujur, dulu pas SMP aku pernah nyeletuk ke guru B. Inggrisku karena aku harus bawa 1 loyang puding. Trus anak-anak yang pernah/suka nyeletuk dikelasku dikumpulin ama wali kelas dan diceramahin pake kata-kata diatas. Aku langsung sadar soalnya wali kelasku nyebut-nyebut “puding” “loyang” “bahasa Inggris” AAAAAAAAA!!!!!! apa yang telah kuperbuat (ala sinetron). lalu aku ikut wali kelasku dan minta maaf ke guru yang bersangkutan. leganyaaaaaa. Mulai saat itu, aku gak mau menganggap guru sebagai teman lagi, tetapi sebagai orang tua. Yaaa kan kalo ketemen kan nyeletuk apa aja bolehasal jangan berlebihan aja… Kalo ke orang tua? ya kita harus menghormati mereka kan?

oke sekian curhatanku (CURHAT MULUUUU) sampai jumpa setelah UAS… moi moi~ pelajaran yang dapat diambil yang dibold ya😛

Tag:, ,

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: