Bukan Tugas Biasa

Yahoooo! saat ujian akhir semester kemaren, semua murid dikasih tugas.  Ya… seperti judulnya, ini bukan tugas biasa. Mau tahu apa tugasnya? Membuat surat untuk Ibu… oke terdengar sepele tapi aku sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi waktu itu aku sempet berantem ama ibuku. Jadi, ini adalah permintaan maafku juga😀 Dan karena surat ini untuk ibu, aku membuat surat ini “beda” dengan yang lain.Tadinya aku mau pake sistem tarik kayak dibungkus hotwheels yang bisa berubah warna

Kalo yang panah itu ditarik, nanti gambar mobilnya berubah. Jadi, aku beli segala peralatannya mulai dari cutter, karton, lem, dan lain-lain

dan inilah hasilnya

Asal kau tahu, saat aku memotret ini, tanda panah yang buat nariknya ilang… tapi, itu malah membuatku punya ide lebih bagus lagi. oh ya… surat ini ada 2 halaman

Ini halaman 1. Keliatan tulisannya nggak? kalo nggak, diklik aja. yang diatas dengan tulisan spidol biru itu, bukan puisiku ataupun karyaku. Aku ngambil dari lirik lagu K-ON yang judulnya U&I. temen-temenku selalu ngomong “apaan nih U&I? Upin Ipin” mau aku jelasin tapi susah gimana ngejelasinnya… dan mereka nyampe sekarang tetep ngomong kek gitu. Aku ngambil liriknya di bait pertama ama ketiga… soalnya itu “gue banget” nah dibagian bawah adalah kreasiku, dan pesanku. Kalo kita buka satu persatu, akan ada pesan tersembunyi dibaliknya! kek gini…

Kek buku anak-anak ya? Setiap tulisan, mewakili huruf pertama dari kalimat surat.

I = I always make you tired of me (Aku selalu membuatmu lelah)

♥ = But (Tapi)

U = You never give up (Kau tak pernah menyerah)

M = Mom, thank you for taking care of me (Mama, terimakasih telah merawatku)

O = Oh, I feel regret when you angry to me (Oh, aku merasa bersalah ketika kau marah padaku)

M = Mom, I love you than anyone in this world (Mama, Aku cinta kamu lebih dari siapapun didunia ini)

Kalian pasti heran kenapa ♥ pasangan “but” yang inisialnya B. Itu karena, ♥ itu kayak huruf “B” yang ngadep keatas -plak- sebenernya aku dapet inspirasi kalo ♥ itu “B” dari guru B. Indonesiaku😛 hahahaha….. Dihalaman selanjutnya, aku menuliskan arti dari surat itu dan sebuah pantun. Habis… aku gak begitu berbakat bikin puisi, jadi aku bikin pantun aja deh~ kayak gini nih pantunnya

Di dapur ngulek sambal

pedesnya bikin derita

Walaupun aku agak nakal

Aku tetap sayang kepada mamaku tercinta

Okeee aku tahu kalian ketawa ngakak dibagian “didapur ngulek sambal” aku tahu itu….. Mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa harus ada surat untuk ibu sehabis ujian akhir semester? Di sekolahku, pengambilan rapot itu tanggal 23 Desember. Karena sebelumnya adalah tanggal 22 Desember alias hari ibu, maka seluruh anak disuruh bikin surat untuk ibunya masing-masing. Jadi waktu pengambilan rapot, surat itu juga dikasih dan dibaca ama ibu masing-masing… aa aku gak sabar.

Sekian cerita bergambarku, sampai jumpa 2 minggu kedepan ya~ moi moi~

UPDATE! 23-12-2010:

Disaat bagi rapot, aku baru ingat aku lupa ngasih nama diamplopnya… lalu aku nyari wali kelasku dan….. UDAH GAK ADA😥  lalu aku menangis sampai-sampai temen sekelasku ngeliat…. aku sedih… sedih banget… padahal ini bukan surat biasa kek anak-anak lain…. ini spesial! Sampai-sampai aku gak berenti nangis dengerin lagu U&I…. Maka dari itu, aku akan menunjukan postingan ini pada ibuku… Tetap beda dengan yang lain kan?😀 dan, ibuku menangis terharu waktu ngebacanya, jadi mau nangis :’)

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

Tinggalkan Balasan

