Salahkah daku menge-tag?

Yahoo~ Lama tak jumpa! Kalian tahu tag kan? salah satu fitur facebook untuk foto! Entah kenapa, akhir-akhir ini aku lagi sebel ama tuh fitur! Oke! cerita pertama! Aku disuruh temenku untuk mengunggah foto murid-murid kelasku. Selesai di upload, yang komentar masih jarang. Makin hari makin hari… yang komentar tambah banyak, tetapi orangnya itu-itu aja. Mungkin lebih tepatnya mereka ngobrol kali ye? Banyak banget yang protes notif mereka penuh gara-gara tuh foto. Tapi tetep aja, mereka masih ngobrol. Sampai-sampai notification fotonya hampir nginjek 50! dan isinya MEREKA! ya ampun… pengen ngapus tuh foto tapi gak tega, pengen untag tapi tetep aja aku kena karena aku yang upload…. Yah… ini bisa dibilang, masih mending daripada cerita kedua.

CERITA KEDUA!! Ini adalah cerita yang paling bikin aku kesel!! KESEL BANGET!!!!!! Pada hari itu, aku ditag foto oleh teman sdku… aku yang pertamax disitušŸ˜› lalu muncullah yang lain… ngobrol… ngobrol… dan ngobrol tanpa memerhatikan siapa aja yang ditag disitu… kalo aku boleh bilang, lebih dari 10 orang ditag disitu. Lalu ada yang teriak disitu “HOI! NOTIF GW PENUH!” Ā “ayo ikut ngobrol aja” disaat diteriaki yang keduakalinya, salah satu dari mereka bilang (kurang lebih) “kalo gak mau notifnya penuh, untag aja. kalo gak mau untag ayo ngobrol!” WHAAAAT??? itu namanya mengusir secara halus! secara, dia bukan pemilik foto itu… kalo dia pemilik foto itu, maklum lah ngusir… dia kan yang punya “rumah”. lah ini? sesama tamu malah ngusir! apa-apaan itu? saking keselnya, akupun untag tuh foto dan sekarang foto itu udah dihapus oleh pemiliknya.

kenapa mesti di foto kalo ngobrol? KENAPA????? itu kan bukan tempatnya buat ngobrol? itu tempat untuk komentar! komentar terhadap foto tersebut (CMIIW)! Ah, ayolah jangan banyak alasan! facebook sudah memberi kita banyak fitur untuk ngobrol! antara lain:

  1. Wall-to-wall: lumayan buat ngobrol! apalagi kalo sama-sama online, tinggal klik “see wall-to-wall” tulis deh tuh! kalo ada notification dia nulis di wallmu, tinggal refresh aja! (kecuali pemakai facebook mobile)
  2. Chat: ini lebih praktis daripada wall to wall. cuma lebih enak di komputer untuk chat
  3. Inbox: Ini dia fitur yang sering ditinggalin orang! kalo pake ini, kita bisa ngobrol lebih dari berdua! Ā tak hanya itu, kita juga bisa attach foto delel disini! seperti halnya wall to wall!

saking keselnya, aku bikin status gini

Gunakanlah sesuatu sebaik-baiknya, Jangan membuat yang lain susah itulah yang kita pelajari hari ini~ sampai jumpa di post berikutnya~ moi moi~

terakhir kalinya…. salahkah daku menge-tag?

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

One response to “Salahkah daku menge-tag?”

  1. Yohan Wibisono says :

    Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang Bisnis dan Kesehatan di blogku : http://www.indonetwork.co.id/ptmsinet, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

Tinggalkan Balasan

