Mencoba itu baik!

Semua memang berasal dari mencoba, bahkan blog ini juga berawal dari mencoba. Dulu (sekitar tahun 2006an), kalo aku main internet pasti cuma main game di nicksplat. Lalu aku tertarik dengan blog diheader-nya, aku langsung minta ijin ma ayahku buat bikin blog (ngeblog doang pake minta ijin ya? Maklum waktu aku masih kecil itu!) Tapi, waktu ngedaftar di blog nick, susaaaah banget (pake internet kantor ayahku, dulu aku gak punya internet sama sekali dan gak tahu kalo internet di kantor tuh pake proxy). Akhirnya aku nyoba bikin pake blogspot, blog awalku hanya berisi euh….. diary, gak lebih dari itu. Lalu, aku nyoba pake wordpress (blog ini nih!) isinya pun dulu cuma diary yang di copas dari blogspot, lalu kuapus deh~ waktu aku mau beranjak dari bangku SD (demi nggak mengumbar aibku :P). TUNGGU!! kok malah OOT? ntar dulu! belom selese nih cerita mencobanya! Sampe sekarang, blog ini masih menjadi blog primary ku…. dan waktu itu, aku ada pelajaran TIK. Materi TIK kelas IX adalah internet (saking excitednya, aku meratiin bener-bener tuh guru…) Sang guru pun bertanya “Siapa disini yang punya web sendiri lewat blog blabla” akupun nunjuk tangan dengan gemetaran. WOW! cuma aku doang yang punya??? Bahkan semuuuuuuua temen-temenku melihatku (oh itu adalah hal yang sangat memalukan). Ya, itu dia…. semua itu karena mencoba. Coba, semua temenku pasti tahu apa itu blog… tapi mereka gak mau nyoba bikin. Lalu, kan aku suka gambar nih… ya gambarku tuh kalo bisa dibilang, sangat-sangat sederhana. Apalagi dulu aku gak tahu tuh apa itu vector. Lalu, aku nyoba upload ke facebook… yah siapa tahu bisa beken kayak niwat0ri gitu😛. bener aja… ternyata ada aja yang ngelirik gambar-gambarku! ckck… padahal ya, gambar temen-temenku tuh lebih bagus dari aku (bahkan bisa bikin apa yang namanya “lipetan baju” dan “shading”). nyampe banyak yang nanya gimana caranya, bahkan yang paling kubanggain adalah… banyaknya request! wahahahaha! Sekali lagi, itu karena mencoba! Mencoba itu adalah hal yang baik jika kita melakukan hal yang baik. Tapi mencoba juga bisa jadi hal yang buruk kalo kita melakukan hal yang buruk seperti nyoba make narkoba lah, nonton bokep lah, dan lain-lain yang diluar manusiawi… itu jangan dicoba!! Awas aja kalo nyoba-nyoba, masuk neraka baru nyaho!! Seperti kata salah satu karakter anime: “kalo gak dicoba, kita gak akan tahu hasilnya”. cobalah sesuatu yang positif, yang kecil-kecil dulu lah… misal, buang sampah ditempatnya. Sapa tahu kamu jadi trendsetter buang sampah pada tempatnya😀

sekian dariku, kayaknya nih tulisan banyak OOT-nya… tapi nyambung kok ke topiknya! See you later~

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

One response to “Mencoba itu baik!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: