Study Tour

 

Me @Monas

Karena Diknas menghimbau agar sekolah melakukan kunjungan museum, Sekolahku ngadain Study Tour. Tapi study tour ini gak semata-mata cuma jalan-jalan bareng ama temen-temen dan guru-guru aja. Tapi, kita disana juga disuruh ngerjain LKS (Lembar Kerja Siswa)! Kita disana belajar! bukan foto-foto doang! Halah-halah… ribet! Setengah dariku mau ikut, setengah dariku menginginkan tidur. Disaat aku mendapatkan selebaran surat yang berisi surat pernyataan dan bla bla bla, aku melihat bahwa biaya untuk perjalanan ini ialah Rp 150.000!Kaget bukan main! Saatku SD, biaya study tour cuma 36.000-an. Masuk TV pula! Tujuannya lumayan seru sih, seperti Monas, Museum Nasional, dan PP Iptek. Lalu, aku jatuh sakit seminggu sebelum jalan-jalan. Teman-temanku menginginkan aku ikut. Akhirnya aku minta untuk dibolehkan untuk pergi. Dibolehin sih… tapi katanya kalo sakit gak usah. Di hari H nya, aku bisa mengikuti perjalanan ini. Ada 13 bis terparkir didepan sekolah. Aku bis 11, jadi sebis ama semua temen sekelasku dan temen baikku yang tanggal 14 Oktober ultah itu😛. Di bis, kita semua dikasih LKS ipa yang keliatannya sulit. Bispun menuju Monas. Jalanan macetnya luar biasa! yang biasanya aku ke Monas lewat Grogol, jadi lewat matraman. Sayangnya, kita gak dibolehin naik ke atas monas. Cuma ke museumnya doang! hueh. Yang mau keatas pada diusir. Lucunya, di monas ada satpam sekolahku!  Apa dia ikut naik bis ya? Tanya Kenapa! Di Museum gajah, kita disuruh ngerjain LKS. Tapi enak lo! Jawabannya dikasih tahu ama pengelola museum! sayangnya dia gak pake speaker, mesti jeli telinganya! Disana aku gak banyak moto, aku takut ama barang-barangnya. Mana katanya ada yang bilang kalo moto, kameranya jadi rusak lagi! Wedew… segitu keramatkah barang-barang di museum Sheby Gajah? Lalu, kita menuju TMII. Disana kita cuma ke PP iptek doang! gak ke anjungan. Tapi seru lo! alat peraganya keren-keren! Aku nyoba simulasi gempa, tapi kayaknya gak begitu geter (Apa karena kelebihan muatan?). Lalu nyoba “whispering disk” yang pernah muncul di Bill Nye The Science Guy (suka ada di TVRI) episode suara. Setelah aku nyoba, banyak yang nyoba lo😛 Pengalaman lucu di PP iptek adalah, saat aku mencoba harpa tanpa senar. Anak-anak khusus (dari kelas khusus sebenernya) pada bingung gimana makenya, kemudian aku lewat dan asal menggerakan jariku ke harpa itu dan.. harpanya bunyi! Anak-anak kelas khusus itupun langsung bilang “kok bisa dia?” dan lain sebagainya. padahal aku cuma asal tuh. Pulangnya, wah seru banget! 1 bis pada dangdutan! mau liat? nih! kekompakan antara 86 dan 88!

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

2 responses to “Study Tour”

  1. rahma says :

    hahahahhahahahahhahahaha………………………………………………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: