Rumor Facebook

Akhir-akhir ini disekolah, ada dua isu yang bertemakan facebook. Jika ada sesuatu yang berbau internet aku pasti nguping. Isu pertama, tentang facebook berbayar mulai Juni. “Eh tahu gak, nanti kita kalo make facebook mesti bayar lo” “haah masa sih?” “iya! kamu gak liat berita kemaren dan tadi pagi” Temen-temenku mulai kemakan isu. kalo kataku sih, sangat gak mungkin kalo sebuah SOCIAL NETWORK alias JEJARING SOSIAL melakukan pembayaran terhadap membernya. Toh buat apa? memiliki banyak member itu udah sama dengan kaya lo! Jadi, isu ini udah pasti HOAX. Tapi kok, temenku tahu dari berita TV? masa iya sih TV-nya kena hoax! Kalo misalnya tentang penculikan lewat facebook sih percaya!

Isu kedua! Tentang facebook bubar dan penjualan data pribadi. Kata temenku lagi nih! Tapi anehnya aku agak percaya ama isu ini. “Diberita, facebook mau bubar tahu!” “Ah masa? gak mungkin!” “Beneran! tadi gue liat diberita! nanti kalo udah bubar, data-data sama poto-poto kita di jual ke publik!” Setelah anak itu mengatakan hal itu, aku langsung membayangkan pedagang kaki lima yang menjajakan foto-fotonya disebuah trotoar dan lapak itu sangat-sangat panjang. Ya ampun, kalo beneran kayak gitu gimana tuh? bisa-bisa bumi ini dipenuhi oleh foto-foto gajebo lagi! Tapi entahlah, aku tetap percaya pada isu tersebut. Karena, kau tahu term of use facebook yang ada kata-kata “kalo upload foto ke facebook, kamu gak bisa narik tuh foto kembali. karena itu udah jadi hak milik facebook. walaupun kamu apus tuh foto, tetep aja kamu gak bisa narik foto itu kembali karena facebook udah punya copy-annya gitulooooh” (translasi dari bahasa ke bahasa ala Sheby tuh! wakak!). Lalu, pengantar isu tersebut adalah bubarnya facebook. Aku sangat-sangat heran kalo facebook bubar! Di kelas, semua orang selalu facebookan. rata-rata minjem hp buat facebookan. jadi sudah sangat terbukti kalo facebook GAK MUNGKIN BUBAR! Jadi, berita ini tergolong HOAX

tuh anak nonton apa sih? kok beritanya hoax gini ya? tanya kenapa…..

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

2 responses to “Rumor Facebook”

  1. rizal santosa says :

    yah..hehe….rumor emang gampang menyebar ga jelas gitu…
    apalagi kalo yang jadi subjeknya sesuatu yang lgi booming..ckckck

  2. ijjal says :

    wah…semoga aja..rumor yang kaya gitu jangan terlalu dipercaya yap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: