Fakta Manusia Unik!

Hehehe…. Mungkin kalian bosen sama fakta unik yang 250 itu. Sekarang, coba lihat yang ini. Tapi aku cerita dulu ya! Jadi waktu hari Kamis, aku ekskul (kira-kira tanggal 13-8-2009). Karena aku PMR, “ruang kelas”-ku berada di UKS. Di UKS, aku nemu buku tentang fakta unik. Bukan nemu sih, soalnya pemiliknya juga anggota PMR. Aku dan temenku pun membaca tentang manusia-manusia unik. Mata kita tertuju kepada Tag Line: Gadis Yang Pingsan setiap Tertawa . Justru melihat tag seperti itu membuat kita tertawa terbahak-bahak. Ya ampun… Pingsan setiap tertawa? Kalo ada di sekolahku, ntuh anak paling sering digotong ke UKS. Mau tahu ceritanya?

Wanita ini bernama Kay Underwood, berumur 20 tahun, menderita Cataplexy yang berarti ketika si penderita mengalami emosi berlebihan, ototnya akan melemah. Hal seperti gembira, ketakutan, terkejut, kagum, dapat membuatnya langsung jatuh tepat di mana dia berada.Kay menderita penyakit ini sejak 5 tahun yang lalu, pingsan lebih dari 40x dalam sehari. Kay mengatakan, “Orang menganggap hal ini sangat aneh dan tidaklah mudah menghadapi reaksi orang lain.”

Selain Cataplexy, Kay juga harus melawan Narcolepsy, yaitu kondisi yang dapat membuatnya tertidur secara tiba-tiba. Narcolepsy menyerang lebih dari 30.000 orang di Inggris dan sekitar

Balik-balik halaman… kita pun melihat sebuah Tag Line yang lumayan lucu. Wanita dengan Pinggang terkecil di dunia

Cathie Jung, seorang nenek yang berusia 70 tahun dari North Carolina, mempunyai pinggang terkecil didunia dengan ukuran lingkaran 15-inch atau sekitar 18cm. Sebelum berusia 30 tahun dan setelah melahirkan 3 anak pinggangnya berukuran 24-inch atau sekitar 61cm.Ukuran pinggangnya semakin mengecil sejak Jung memakai korset selama siang dan malam semenjak tahun 1983. Ketika di lakukan X-ray pinggangnya normal.

Ada lagi: Manusia yang tidak pernah lupa. Dia pasti ranking 1 mulu tuh! Apalagi kalo ada tugas hafalan! Dia pasti nilainya paling besar!  ceritanya:

Wanita yang satu ini seperti tidak bisa lupa. Ia berinisial AJ (nama asli dirahasiakan untuk menjaga privasi). Usianya 40 tahun. McGaugh dan beberapa peneliti dari UCI Researchers telah mempelajari kemampuannya yang luar biasa.

Kemampuan untuk menyimpan secara terus menerus dan otomatis pengalaman pribadi dan kejadian umum yang dialami.

Jika kita menanyakan hal secara acak peristiwa yang terjadi selama 25 tahun belakangan, AJ bisa menjelaskannya secara detail apa saja yang terjadi waktu itu, hari apa, dan bagaimana cuaca hari itu.

Dan lebih kerennya: ada yang judulnya: Bocah 11 Tahun jadi guru

ADORA Svitak pergi ke Sekolah Dasar (SD) ditemani ibunya. Pelajaran hari ini adalah tentang puisi. Dan Adora sangat menyukainya. Tapi anak perempuan berusia 11 tahun itu bukanlah seorang murid SD. Dia seorang guru!

Adora anak yang luar biasa berbakat. Talenta yang dimilikinya seakan tiada habis-habisnya. Bayangkan saja, bocah AS itu mulai mengajar pada usia 7 tahun! Pada usia yang sama, buku pertamanya diterbitkan secara internasional. Buku berjudul Flying Fingers itu berisi koleksi cerita-cerita pendek karya Adora yang juga berisi tips dan panduan bagi mereka yang ingin menjadi penulis. Buku keduanya, Dancing Fingers (koleksi puisi yang ditulis bersama kakaknya) diterbitkan tahun 2008 lalu.

Adora pun bisa mengetik cepat. Dia mengetik antara 80-112 kata per menit. Dia membaca dua hingga tiga buku per harinya. Dia memandang dirinya sebagai “pendidik dan penulis.” Namun bagi kebanyakan orang, dia adalah seorang anak kecil dengan otak dewasa. Jangan tanya soal kesibukan sehari-hari anak perempuan itu. Jadwalnya sangat padat, penuh dengan berbagai presentasi dan tugas mengajar. Bahkan kerap kali kegiatannya baru berhenti pada pukul 11 malam.

Adora telah bepergian ke berbagai belahan dunia, dengan biaya ditanggung pihak pengundang. Dia telah berkunjung ke lebih dari 300 sekolah di China, Hong Kong, Vietnam, Inggris dan lainnya. Bahkan di Inggris, si mungil Adora mendapat julukan “Dora the Explorer” karena caranya berbagi pengalaman membaca dan menulis pada anak-anak. (Jangan-jangan si Dora baju ungu rambut Bop itu asalnya dari nih anak!)

Keluarganya kini bahkan telah mengubah ruang bawah tanah rumah mereka di Redmond, Washington DC menjadi sebuah studio TV. Dari sana, Adora memberikan konferensi video setiap hari bagi anak-anak, orang dewasa dan para guru. Dia mendapatkan bayaran US$ 300 per pelajaran yang berlangsung 50 menit.

“Membaca dan menulis adalah hidup saya,” ujarnya serius.

Adora juga menjadi incaran dunia korporasi. Dia bisa meraih hingga US$ 10.000 untuk satu kali tampil berbicara pada para pendidik dan masyarakat bisnis mengenai dampak teknologi pada proses kreatif. Bahkan baru-baru ini dia dibayar oleh Microsoft untuk melakukan demonstrasi tentang komputerisasi pendidikan.

Melihat caranya mengajar, banyak orang lupa bahwa dia baru berumur 11 tahun. Saat mengajar, Adora kerap memuji murid-muridnya, berapapun usia mereka. “Sewaktu saya anak-anak, saya memerlukan dorongan,” ujar Adora menjelaskan alasannya memberikan pujian.

“Saya sadar saya masih anak-anak, meski saya memang merasa lebih tua,” aku Adora yang mulai bisa membaca pada usia 3 tahun seperti dilansir harian Telegraph, kemarin (15/1). Jika anak-anak lain seumurnya gemar menonton film kartun, Adora justru senang menonton siaran berita di televisi. “Saya menonton tiga saluran berita malam (ABC, NBC dan CBS) serta program-program khusus di akhir pekan,” ujar Adora yang disebut-sebut sebagai guru termuda di dunia itu.

Sebenernya masih banyak fakta manusia kocak eh unik lainnya… cuma aku gak minjem bukunya sih! artikelnya juga aku cari dengan susah payah di google! Tak apa lah….

Tag:, , ,

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: