Tips Mengetahui Reality Show Palsu

waktu itu aku kan pernah bilang kalo Reality Show itu boongan. padahal sebenarnya ada juga yang asli! tapi dikit. kalo mau tahu mengetahui asli atau palsu, ikuti langkah-langkah berikut:

1.melalui akting para pemainnya yg gak natural

2. lewat logika aja, jika sebuah masalah pelik menyangkut hukum dan sosial diselesaikan hanya oleh kru acara termehek2 misalnya,..lalu apa gunanya polisi ? kenapa kasus2 itu tdk pernah diangkat dimajalah manapun atau dilaporin polisi jika memang bener2 pernah terjadi ? di indonesia ini kasus sekecil apapun pasti bakalan cepet masuk media.
emangnya kru acara itu lebih tinggi wewenangnya menyelesaikan masalah ketimbang aparat yg berwenang ?
jawabnya adalah : ya …ngapain polisi ikut campur, masalahnya itu kan cuman buatan skenario aja.

3. Apakah mengintip atau mengambil gambar tanpa ijin itu dilegalkan oleh hukum dinegara kita ? lalu acara playboy kabel dan mata mata yg menjebak dan mengintip targetnya itu bukannya pelanggaran hak seseorang? kenapa si target yg diintip tidak menuntut para kru ? ya karena hanya pura2 saja diintipnya.

4. bagaimana jika seandainya kamu yang dijadikan target diacara itu ? dipermalukan didepan seluruh penonton indonesia, bukankah itu aib ? apakah kamu bersedia mengijinkan acara itu tetap ditayangkan ? kalo ada yg jawab bersedia berarti dia manusia muka tembok ! ha ha ha..secara manusiawi mana ada orang yg mau dipermalukan didepan umum dan malah mengijinkan bersedia ditayangin begitu aibnya.
lalu mengapa tetap ada sebuah acara yg ngotot menuliskan dibawahnya : acara ini telah mendapatkan persetujuan….
jawab aja sendiri pasti semua juga udah tau jawabannya..he he

5. Apakah mungkin sebuah masalah yg ditayangkan itu betul2 diambil berhari2 bahkan menunggui si target sampai membuang2 waktu kru ?
sedangkan kita tahu reality show itu hanya dibeli jauh dari harga sinetron. 25 juta aja sudah syukur tuh dibeli ama stasiun TV.
nah,..sinetron aja kadang disuruh cepetan buatnya sampe bahkan ada yg buat 2 hari kelar guna hemat biaya produksi. apakah reality show lebih banyak dana produksinya dari sinetron sehingga bisa menghabiskan lebih banyak hari pembuatannya ? gak masuk akal kan ?
yang pasti untuk pembuatan reality show begini malahan produser menuntut kalo bisa dalam satu hari bisa kelar 2 episode.
jadi sungguh tidak masuk diakal jika reality show dikerjakan melebihi waktu pembuatan sinetron.
apalagi mereka kan harus kejar tayang setiap minggunya.
sekarang kita pake contoh pembuatan film/video dokumenter saja yg bener2 asli real 100 %,…adakah dokumenter asli yg bisa dibuat dalam waktu singkat ?? gak ada kan ? perlu riset sampe syuting berhari2 belum lagi menunggui target. sementara kalo reality show kadang baru syuting minggu ini, minggu depan udah tayang tuh…

Tag:

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: