Google mengeluarkan browser baru

Persaingan perambah (browser) kian panas. Mesin pencari nomor satu dunia Google akhirnya terjun di persaingan ini. Mereka meluncurkan browser yang disebut Google Chrome. Ini akan menjadi rival dari Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, dan Safari.

Google Chrome adalah sebuah perambah yang memakai dikembangan secara terbuka atau open source. Banyak programer yang bergotong royong membangun perambah ini.

Kabar Google Chrome ini muncul di sudah santer di internet. Bahkan komikus kondang Scott McCloud pun membuat komik yang menggambarkan fitur-fitur Google Chrome ini.

Perambah ini disebut-sebut lebih stabil, lebih aman dan lebih bertenaga ketimbang perambah yang sudah bereda. Perambah ini dibangun dengan mempertimbangan halaman-halaman web yang kini sudah penuh dengan aplikasi.

Salah satu masalah yang kerap dialami perambah saat ini adalah, peranti lunak ini kerap hang dan tak bisa ditutup gara-gara membuka aplikasi web yang berat. Buntutnya komputer juga ikut hang.

Masalah itu yang coba diatasi Google Chrome. Mereka mengisolasi “kecelakaan” itu sehingga tak mengganggu komputer. “Kami menggunakan sistem isolasi yang bisa berjalan di sistem operasi yang moderen,” Arnaud Weber, jurubicara Google.

Untuk itu mereka menggunakan mesin virtual pembaca JavaScript V8. Ini adalah mesin yang dibuat para programe Denmark yang konon kinerjanya lebih baik.

Tampilan Google Chrome ini akan mirip Opera. Tab-tab halaman ada diatas alamat web. Setiap kali mengetikkan alamat pengguna juga akan dibantu dengan munculnya saran oleh komputer.

kira-kira chrome seperti ini:

Tag:

About Evania Shabrina

Cuma anak "kecil"

2 responses to “Google mengeluarkan browser baru”

  1. Fazyz says :

    Bisakah google chrome untuk ponsel standart

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: